Jelajahi Keindahan Wisata di Belitung Bersama Billitone Capture

Belitung

Bisa dibilang, Belitung merupakan destinasi wisata yang dulunya tersembunyi. Pulau yang masih dalam satu kepulauan dengan Pulau Bangka ini menyimpan keindahan yang belum diketahui banyak orang.

Barulah, ketika film Laskar Pelangi yang latar tempatnya di pulau ini meledak, mulai banyak wisatawan dalam negeri hingga mancanegara yang melirik keindahan Belitung dan menjadikannya destinasi favorit untuk liburan.

Apalagi jika kamu menjelajahi wisata-wisata di sana menggunakan jasa Billitone Capture. Bisa cek pilihan paket tour-nya di www.billitonecapture.com. Penasaran dengan tempat wisata menarik dan indah di Belitung? Yuk simak rekomendasinya berikut ini!

Pantai Tanjung Tinggi

Pantai ini berada di utara Belitung, 37 km dari Kota Tanjung Pandan ini pernah menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata dengan judul serupa.

Ciri khas Pantai Tanjung Tinggi adalah pasirnya yang putih, air laut yang jernih dan batu-batu granit super besar. Ombaknya juga relatif tenang, sehingga tidak perlu takut terbawa ombak ketika berenang di sana, jangan lupa mengikuti tips packing untuk perjalanan wisata ya.

Bukit Berahu

Wisata resto yang dipadukan villa atau bungalow ini terletak di dekat Tanjung Tinggi. Dari atas Bukit Berahu, keindahan pantai pasir putih dan laut berwarna biru muda yang jernih bisa kamu nikmati bersama teman atau keluarga.

Karena pantainya merupakan bagian dari bungalow, kamu bisa menikmati sensasi private beach yang tidak bisa ditemukan di pantai Belitung lainnya.

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang juga tak kalah terkenal dari Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini terdiri dari dua bagian, yakni di sebelah barat dengan gugusan batu granit dan sebelah timur merupakan hamparan pasir putih yang memikat mata.

Di sana, kamu bisa menyelam, berenang, berjemur dan melakukan beragam atraksi air lainnya. Yang paling khas dari Pantai Tanjung Kelayang ialah Batu Kelayang.

Museum Kata Andrea Hirata

Selain wisata alam, Belitung memiliki wisata museum literatur pertama di Indonesia, yakni Museum Kata Andrea Hirata. Kamu bisa menemukan berbagai karya penulis kenamaan ini di sana.

Tujuan Andrea Hirata membangun museum ini adalah untuk menginspirasi anak-anak di Desa Gantong agar mengembangkan bakat seni mereka.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi wisata di Belitung yang bisa kamu jelajahi bersama Billitone Capture. Mengapa harus Billitone Capture? Karena, paket tour Belitung ini telah berpengalaman dan memiliki harga yang kompetitif.

Banyak pilihan paket yang bisa kamu pertimbangkan. Kamu pun bisa sewa mobil Belitung disini sebagai transportasi menjelajahi berbagai destinasi wisata menarik. Informasi selengkapnya bisa kamu lihat di billitonecapture.com. Selamat berlibur!

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *