4 Rekomendasi Tempat Wisata di Gresik

tempat wisata di Gresik

Tempat Wisata di Gresik – Wah, sebentar lagi liburan datang! Kalian telah memiliki rencana buat liburan ke masa saja? Jika belum terdapat opsi destinasi liburan, kami mau merekomendasikan satu kota di Jawa Timur yang mempunyai banyak opsi tempat wisata, ialah Gresik.

Semacam kota-kota yang lain di Jawa Timur, Gresik memiliki bermacam tempat wisata yang menarik buat didatangi. Nah, jika kalian mau ketahui mana saja sih objek wisata patut dikunjungi, berikut ini Trapeling.com akan membagikan tempat wisata di Gresik yang wajib kalian kunjungi kala liburan.

Telaga Ngipik

Tidak hanya selaku tempat wisata, Telaga ini pula kerap menjadi tempat latihan berolahraga ski air. Malah, pada tahun 1999, Telaga Ngipik pula sempat jadi tempat penerapan Kejuaraan Wilayah Ski Air se-Provinsi Jawa Timur.

Makanya, tidak heran jika di situ pula banyak sarana game air semacam perahu air serta berolahraga bungee jumping. Sarana yang lain pula lumayan lengkap, ialah panggung hiburan, kamar mandi, fasilitas ibadah, tempat makan, parkir, serta sebagainya.

Bukit Kapur Suci

Cocok dengan namanya, Bukit Kapur Suci ini memanglah sisa tempat penambangan batu kapur. Saat ini bukit itu malah cuma tinggal menyisakan sisa-sisa bilik putih saja.

Tetapi jangan salah, malah “ketidaksempurnaan”seperti itu yang membuat tempat Wisata di Gresik ini jadi posisi kesukaan para juru foto buat melaksanakan pemotretan semacam contoh yang dapat kalian amati di gambar di atas.

Walaupun sekilas terkesan gersang, tetapi tempat ini malah memunculkan kesan yang natural. Baik gambar kala matahari lagi terik ataupun kala cuaca mendung, tiap-tiap membagikan hasil unik yang indah.

Giri Kedaton

Giri Kedaton merupakan situs yang tadinya merupakan tempat pengukuhan Raja-raja Islam Demak hingga Pajang. Di tempat ini pula dibentuk Masjid/Pondok Pesantren yang awal di Giri. Semuanya tinggal terlihat bekas-bekasnya, tercantum kelengkapan Kedaton yang lain berbentuk batu pelinggihan, kolam wudhu serta bilik pagar kuno.

Situs Giri Kedaton ini terletak di puncak suatu bukit dengan tanjakan tajam yang relatif curam. Walaupun begitu, panorama alam dari atas bukit ini indah banget, serta kerap menjadi tempat potret-potret.

Pantai Pulau Selayar

Tepi laut Pulau Selayar merupakan suatu gundukan menyamai bukit ataupun gunung yang terdapat di tepi laut tepatnya di daerah Dusun Taubat, Kecamatan Sangkapura, Bawean Kabupaten Gresik. Ini merupakan pulau yang saat ini belum terdapat penghuninya, meski terdapat pula masyarakat dekat yang berjualan es kelapa segar di situ.

Walaupun begitu, soal keelokan alamnya tidak butuh kalian ragukan lagi, deh. Nikmati hamparan pasir yang lembut serta deretan tumbuhan mangrove di tepian tepi laut. Kalian dapat menggapai tepi laut pulau selayar ini cuma dengan berjalan kaki lho, asalkan air laut lagi surut.

Nah, jika kalian bahagia atmosfer yang tenang, tepi laut ini sesuai buat dijadikan tempat wisata di Gresik. Kalian dapat menikmati segarnya hawa tepi laut di dasar pepohonan rindang sembari potret-potret di tepi laut ini.

List Blog Keren Rajabacklink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *